Segera Berikan Bansos dan Deteksi Penyakit Pasca Banjir, IDI Rokan Hulu Turunkan Tim Survei ke Kecamatan  Bonai Darussalam.

Segera Berikan Bansos dan Deteksi Penyakit Pasca Banjir, IDI Rokan Hulu Turunkan Tim Survei ke Kecamatan  Bonai Darussalam.
Ketua IDI Rokan Hulu dr Zuldi Afki Sp.P (baju hitam) bersama Pengurus IDI  saat melakukan Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Rokan Hulu.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hulu, segera memberikan bantuan sosial dan akan melakukan pendeteksian penyakit bagi warga pasca banjir di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk mengetahui titik desa mana di Kecamatan Bonai Darussalam yang terparah terkena musibah banjir, IDI Cabang  Kabupaten Rokan Hulu mengirimkan tim survei ke Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Tim survei IDI Rokan Hulu sudah berada dilapangan saat ini.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Rokan Hulu dr Zuldi Afki,Sp.P kepada Riausky.com, Jumat (29/11) terkait dengan pelaksanaan kegiatan pemberian Bantuan Sosial bagi warga terkena musibah banjir di Kabupaten Rokan Hulu.

"Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Rokan Hulu telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Rokan Hulu, terkait dengan rencana pelaksanaan Bansos dan Pendeteksian Penyakit dilokasi pasca banjir." Terang Zuldi Afki yang merupakan Dokter Spesialis Paru.

Diungkapkan dr Zuldi Afki Sp.P, saat ini Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Rokan Hulu-Dinas Kesehatan Rokan Hulu terus melakukan koordinasi terhadap waktu yang tepat, untuk pelaksanaan kegiatan Bansos bagi warga terkena musibah banjir di Kecamatan Bonai Darussalam.

Direncanakan tambah Zuldi, kegiatan bansos untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir dan pelaksanaan pendeteksian penyakit sekaligus melakukan pengobatan dilokasi, akan dilakukan pada tanggal 11 Desember 2019. 

Sementara, lokasi desa yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Bansos yang digelar oleh IDI Cabang Rokan Hulu di Kecamatan Bonai Darussalam akan digelar di Desa Teluk Sono. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index